Demi Fokus ke Pengembangan OS Sailfish, Jolla Memecah Perusahaannya menjadi 2

Share
Tweet

OS Sailfish yang hadir pada smartphone dan tablet Jolla bakal berkembang menjadi perusahaan independen mulai Agustus mendatang. Jolla, perusahaan asal Finlandia kreator dari OS Sailfish dalam rilis pers terbarunya mengungkapkan kalau mereka akan memisahkan diri menjadi dua perusahaan yang masing-masing berkecimpung di segmen hardware dan software.

Dengan pemisahaan perusahaan ini, Jolla berharap bisa meningkatkan daya saing OS Sailfish, baik dalam hal lisensi ataupun pengembangannya. Sementara itu bisnis hardware Jolla juga tetap dijalankan dengan perusahaan yang berbeda.

Pihak Jolla mengatakan kalau bisnis hardware-nya akan dikembangkan dengan secara khusus pada pembuatan perangkat berkeamanan tinggi. Selain itu, Jolla juga mengatakan kalau saat ini Sailfish membutuhkan sebuah tim khusus untuk pengembangannya. Oleh karena itu pemisahan perusahaan menjadi solusi yang mereka pilih.

Kebijakan ini akan berlaku pada bulan Agustus mendatang. Selanjutnya, Chairman of Board yakni Dr. Antti Saarnio akan bertugas memimpin perusahaan Jolla Ltd. Sementara itu Tomi Pienimaki yang sebelumnya menjabat sebagai CEO Jolla akan menempati posisi baru di luar perusahaan.

via Slashgear

Android Google Operating system

you may also want to read

0 comments

Leave a comment